Sunday 19 November 2017

Anjuran Makanan Untuk Penderita Rabun Jauh

Anjuran Makanan Untuk Penderita Rabun Jauh.- Untuk anda penderita rabun jauh, sebaiknya anda banyak mengkonsumsi makanan ini.

Selamat datang di blog kami, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai anjuran makanan untuk penderita rabun jauh, berikut ini informasinya :

Anjuran Makanan Untuk Penderita Rabun Jauh

1. Wortel
Wortel adalah salah satu jenis sayuran yang kaya akan betakaroten sebagai salah satu jenis vitamin A yang membantu fungsi kerja retina dan bagian-bagian lain dari mata.

2. Daun selada
Selada adalah salah satu jenis sayuran yang kaya akan lutein dan zeaxanthin yang merupakan senyawa antioksidan. Menurut penelitian, kedua senyawa ini dapat membantu dengan cara mencegah katarak atau gangguan mata lainnya.

3. Telur
Telur terutama pada bagian kuningnya merupakan sumber lutein dan zeaxanthin. Kelebihannya, telur juga memiliki kandungan zinc atau seng yang akan membantu dalam mencegah penurunan daya penglihatan mata.

4. Aneka jenis beri
Berbagai jenis beri seperti stroberi, cranberry, raspberry, dan blueberry adalah makanan yang baik untuk kesehatan mata. Buah-buahan yang umumnya berasa asam ini memiliki kandungan vitamin C yang tinggi.

5. Almond
Almond termasuk ke dalam jenis kacang-kacangan. Almond mengandung banyak vitamin E yang juga baik untuk menjaga kesehatan mata.

6. Ikan laut
Jenis ikan laut seperti salmon, makarel, tuna, dan ikan teri kaya akan kandungan DHA. DHA merupakan asam lemak yang banyak ditemukan pada retina.

7. Bayam
Bayam merupakan salah satu jenis sayuran hijau yang kaya akan lutein dan zeaxanthin. Selain itu, bayam juga diperkaya dengan vitamin yang baik untuk menjaga kesehatan mata dan membantu terhindar dari penyakit glaukoma.

8. Alpukat

Buah yang satu ini memiliki kandungan lutein tertinggi di antara buah-buahan lainnya. Selain itu, alpukat juga dapat membantu penyerapan nutrisi seperti alpha karoten dan beta karoten. Nutrisi ini memiliki fungsi penting sebagai bahan pembentuk vitamin A.

9. Bawang putih
Hampir setiap masakan Indonesia pasti menggunakan umbi bawang ini. Bawang putih memiliki kandungan glutathione, vitamin B1, vitamin C, selenium, dan quercetin yang dapat membantu melindungi mata dari efek buruk sinar UV. Bawang putih juga memiliki kemampuan untuk meningkatkan daya tahan tubuh serta memperkuat sel-sel optik yang akan membuat mata tetap dalam kondisi yang sehat.

10. Tomat

Selain dapat dipakai untuk menjaga kesehatan kulit, ternyata tomat juga dapat membantu kesehatan mata. Kandungan gizi tomat antara lain vitamin C, vitamin A, dan likopen yang merupakan nutrisi untuk membantu mempertahankan kesehatan mata

Itulah anjuran makanan untuk penderita rabun jauh, semoga informasi yang kami sampaikan bisa bermanfaat untuk anda.

Untuk anda yang punya masalah mata rabun jauh dan ingin mengobatinya, kami menyarankan anda untuk mengkonsumsi obat herbal Walatra Sehat Mata Softgel, untuk mengetahui lebih jelas tentang Walatra Sehat Mata Softgel, anda bisa kunjungi websitenya. Untuk mengunjungi website nya anda bisa klik => Walatra Sehat Maat Softgel 100% Halal

No comments:

Post a Comment